Ads 720 x 90

Tambahkan aplikasi Elraihanah.blogspot.com di smartphone tanpa install, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Elraihanah.blogspot.com dari layar utama smartphone Anda.

4 Tips Mendapatkan Ide Versi El Raihanah


Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh..

Wahh.. Siapa niih yang senang menulis??. Pada hakikatnya semua orang pasti suka menulis yaaa. Apalagi yang masih duduk dibangku sekolah, pasti senang menulis. Hehe. Yang tepatnya, siapa niih yang suka merangkai kata?.

Inget banget dulu waktu zaman SMP dan SMA, seneng banget tuh nulis curhat di buku diary. Siapa yang sama seperti itu juga?. Nah, itu salah satu dari merangkai kata. Mencurahkan segala isi hati dalam sebuah tulisan. Itu kalau curhat yaa Hehe. Tapi kalau dalam bentuk tulisan lain, kira-kira susah ngga sih untuk dapat idenya?. Judulnya apa, topiknya tentang apa, dan lain sebagainya. Kadang ide itu muncul dengan sendirinya. Tiba-tiba terbersit begitu saja. Tapi meskipun begitu, ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi ide itu muncul dalam pikiran kita. Yuk kita simak tips untuk mendapatkan ide versi elraihanah.

1. Iqro

Kita tentu sudah mengenal apa itu arti iqro ya. Yups betul sekali, baca. Bukan hanya membaca buku, tetapi segala sesuatu yang kita amati dan berada disekeliling kita, haruslah dibaca.

2. Mendengar

Sering-seringlah untuk banyak mendengar dibandingkan dengan banyak berbicara. Dengarkan kisah inspiratif orang lain, kisah perjuangan, kisah hikmah, dan lain sebagainya agar kita dapat mengambil pelajaran dan membuat topik dengan apa yang kita pelajari.

3. Perbanyak Interaksi

Kalau kita selalu diam saja, mana mungkin ide itu akan muncul. Jadi perbanyaklah interaksi dengan orang lain, terlebih dalam suatu komunitas. Banyak teman, banyak inspirasi, banyak juga yang dapat kita ceritakan dalam sebuah tulisan. Betul atau betul?. Hehe

4. Mengatur perasaan

Perasaan yang sedang kita alami sangat berpengaruh lho terhadap ide yang kita pikirkan. Kalau hati senang, tulisan pun akan menggambarkan perasaan itu. Begitupula dengan perasaan kita yang sedang sedih, galau, ataupun marah. Jadi atur-atur ya perasaannya. He

Itulah tips untuk mendapatkan ide tipe El Raihanah ya. Setiap orang punya kepribadian dan kreatifitasnya masing-masing. Pasti berbeda beda cara untuk mendapatkan ide yang ingin dimunculkan.

Jadi, tipemu seperti apa?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter