Ads 720 x 90

Tambahkan aplikasi Elraihanah.blogspot.com di smartphone tanpa install, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Elraihanah.blogspot.com dari layar utama smartphone Anda.

Adab Penuntut Ilmu dan Keutamaannya


ADAB PENUNTUT ILMU

(Resume Kajian @abutakeru)

Siapapun yang ingin mendekatkan dirinya pada Alloh swt, pasti akan mempelajari ilmu islam. Ilmu islam adalah ilmu yang lebih mulia dari ilmu apapun. Beberapa ucapan ulama terkait Islam. Suatu saat ada sahabat yang bertanya kepada imam Syafi'i.

Bagaimana kecenderungan hatimu terhadap ilmu ?

Syafi'i menjawab : ketika aku mendengar satu huruf ilmu islam yang belum pernah aku dengar sebelumnya maka seolah olah di seluruh tubuhku itu ada telinga yang mendengar huruf-huruf tersebut. Aku bisa merasakan indahnya ilmu yang aku dengar tersebut.

Bagaimana usahamu dalam mencari ilmu?

Syafi'i menjawab : seperti seorang ibu yang mencari anak satu-satunya, kemudian aku menemukannya.

Keutamaan ilmu terdapat pada surat Ali Imron : 18. Ulama masuk ke dalam objek yang Alloh puji. Apa itu ulama? Pengertian ulama dijelaskan dalam surat fathir ayat 28, sesungguhnya yang takut pada Alloh adalah para ulama.

Ilmu yang pertama kali diangkat dari bumi adalah ilmu khusyu.

Salah satu hadits tirmidzi no 2685
Keutamaan ulama diatas ahli ibadah seperti keutamaan dituliskannya diatas orang yang paling rendah diantara kalian.

Adab Penuntut Ilmu dan Keutamaannya

Dowload full resume kajian Adab Penuntut Ilmu dan Keutamaannya dibawah ini
Jenis File Audio Size : 36mb

Related Posts

Subscribe Our Newsletter